Analisis Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian konsumen Starbucks Coffee Wisma Metropolitan I (WMB) Jakarta

Main Author: Usman, Fakhrurraiza; Universitas Bakrie
Format: Article application/pdf eJournal
Bahasa: ind
Terbitan: Universitas Bakrie , 2014
Online Access: http://journal.bakrie.ac.id/index.php/jurnal_ilmiah_ub/article/view/634
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian konsumen Starbucks Coffee Wisma Metropolitan I (WMB) Jakarta. Kualitas Pelayanan pada penelitian ini diukur dengan menggunakan konsep 5 dimensi TERRA (tangible, empathy, reliability, responsiveness, assurance) , Kualitas Produk diukur dengan menggunakan dimensi performance, features, conformance, dan aesthetic, sedangkan Keputusan Pembelian diukur dengan menggunakan konsep 5 tahap proses keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 100 pengunjung Starbucks Coffee WMB dengan menggunakan metode non-probability sampling serta teknik purposive sampling. Instrumen penelitian ini menggunakan kuesioner dan dianalisis menggunakan linear regression. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pegaruh yang positif dan signifikan dari Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk Starbucks Coffee WMB terhadap Keputusan Pembelian konsumennya.Selain itu, variable Kualitas pelayanan dan Kualitas Produk dapat menjelaskan Keputusan Pembelian konsumen Starbucks Coffee WMB sebesar 42,6%dan 57,7% sisanya dipengaruhi oleh faktor lain.