ANALISIS MEREK PERUSAHAAN DAN KONSUMSI STATUS TERHADAP KESETIAAN KONSUMEN PRODUK J.CO DAN DUNKIN’ DONUTS

Main Author: Wulansari, Anasta Ensenanda; Universitas Bakrie
Format: Article application/pdf eJournal
Bahasa: ind
Terbitan: Universitas Bakrie , 2014
Online Access: http://journal.bakrie.ac.id/index.php/jurnal_ilmiah_ub/article/view/558
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh merek perusahaan dan konsumsi status terhadap kesetiaan konsumen produk J.Co dan Dunkin’ Donuts. Data diperoleh dengan cara self-administered survey. Responden diambil di lima pusat keramaian (Plaza Festival, Mall Ambasador, Mall Kuningan City, Stasiun Gambir dan Universitas Bakrie). Kuesioner yang disebar kepada responden yang merupakan konsumen J.Co dan Dunkin’ Donuts. Total 150 konsumen diambil sebagai responden. Data penelitian yang terkumpul dianalisis menggunakan metode multivariate analysis termasuk uji reliabilitas, uji validitas, analisis faktor, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, dan uji keragaman. Hasil penelitian menunjukan bahwa tidak terdapat perbedaan nilai rata-rata yang signifikan pada tiap variabel terhadap J.Co dan Dunkin’ Donuts. Terdapat pengaruh positif variabel merek perusahaan terhadap kesetiaan konsumen produk J.Co dan Dunkin’ Donuts. Namun, variabel konsumsi status tidak menunjukkan adanya pengaruh terhadap kesetiaan konsumen produk J.Co dan Dunkin’ Donuts. Secara simultan, variabel merek perusahaan dan konsumsi status mempengaruhi kesetiaan konsumen produk J.Co dan Dunkin’ Donuts.