ANALISIS PENGARUH LOKASI USAHA DAN MOBILE ADVERTISING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Kasus Warung Makan “Angkringan Bang Toyib” di Jakarta)
Main Author: | afrizal, Muhammad; Universitas Bakrie |
---|---|
Format: | Article application/pdf eJournal |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Universitas Bakrie
, 2012
|
Online Access: |
http://journal.bakrie.ac.id/index.php/jurnal_ilmiah_ub/article/view/235 |
Daftar Isi:
- ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh lokasi dan mobile advertising terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan data primer yang berasal dari 150 responden yang berada di Angkringan Bang Toyib. Data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner dengan menggunakan teknik convenience sampling. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa variabel bebas memiliki pengaruh positif secara individu (uji t) dan simultan (uji F) terhadap variabel terikat. Uji korelasi antara bukti lokasi usaha dan mobile advertising terhadap keputusan pembelian menunjukkan hubungan pada tingkatan rendah dengan nilai koefisien determinasi yang tergolong rendah. Kata kunci: Lokasi usaha, mobile advertising, keputusan pembelian.