PENGARUH CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE SAMSUNG PADA MAHASISWA JURUSAN MANAJEMEN UNIVERSITAS NEGERI GORONTALO

Main Author: SALMA THAIB
Format: Bachelors
Terbitan: Universitas Negeri Gorontalo , 2016
Subjects:
Online Access: http://repository.ung.ac.id/skripsi/show/931411157/pengaruh-citra-merek-terhadap-keputusan-pembelian-smartphone-samsung-pada-mahasiswa-jurusan-manajemen-universitas-negeri-gorontalo.html
Daftar Isi:
  • Salma Thaib,Nim 931411150. S1 Manajemen. Fakultas Ekonomi. Tahun 2016.Pengaruh Citra Merek Terhadap Keputusan pembelian Smartphone Samsung. Pada Mahasiswa Jurusan Manajemen Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Bapak Hais Dama, SE., M.Si dan Pembimbing II Bapak Ramlan Amir Isa, SE., MM Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan membuktikan apakah citra merek berpengaruh terhadap keputusan pembelian smartphone samsung.Populasi dalam penelitian adalah mahasiswa Jurusan Manajemen UniversitasNegeri Gorontalo. Teknik yang digunakan dalam penelitian ini adalah Non Probability Sampling yaitu teknik pengambilan sampel yang tidak memberi peluang/kesempatan yang sama bagi setiap unsur atau anggota populasi untuk dipilih menjadi sampel. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa; nilai t-hitung diperoleh sebesar 8,366 dan nilai t-tabel sebesaer 1,998. Dapat dilihat nilai t-hitung masih lebih besar dibandingkan dengan nilai t-tabel (8,366 >2,009) sehingga H0 ditolakdan H1 diterima artinya citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian smartphone Samsung. Kata Kunci : Citra merek, Keputusan Pembelian