PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PT. DIVA INDORAYA KOTA GORONTALO
Main Author: | ALHAVID GANI |
---|---|
Format: | Bachelors |
Terbitan: |
Universitas Negeri Gorontalo
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ung.ac.id/skripsi/show/931410205/pengaruh-kualitas-pelayanan-terhadap-kepuasan-pelanggan-pada-pt-diva-indoraya-kota-gorontalo.html |
Daftar Isi:
- Al Havid Gani. 931 410 205. 2017. Pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada PT. Diva indoraya kota gorontalo. Skripsi Program Studi S1 Manajemen, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi. Universitas Negeri Gorontalo, dibawah bimbingan Bapak Hais Dama, SE, M.Si dan Bapak Rizan Machmud, S.Kom, M.Si Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan Pada PT. Diva Indoraya Kota Gorontalo dengan cara menyebar kuesioner kepada responden yang telah memenuhi standar sampel yang telah ditentukan sehingga data dalam penelitian ini merupakan data primer. Pengumpulan data diperoleh dari hasil observasi, kuisioner dan dokumentasi. Kemudian analisis data menggunakan regresi linear sederhana dengan bantuan program SPSS 21. Hasil Penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dari Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan pelanggan di PT. Diva Indoraya Kota Gorontalo dan pengaruhnya bersifat positif. Semakin baik Kualitas Pelayanan maka semakin tinggi tingkat kepuasan pelanggan atas pelayanan tersebut. Hasil pengujian koefisien determinasi ditemukan bahwa nilai koefisien determinasi R2 sebesar 0,646. Nilai ini berarti bahwa sebesar 64,6% Kepuasan pelanggan dapat dijelaskan oleh Kualitas Pelayanan. Dari nilai yang dihasilkan dari analisis regresi di atas, maka dapat pula disimpulkan bahwa variabel bebas telah mampu ataupun baik dalam menjelaskan atau memberikan informasi yang dibutuhkan untuk memprediksi variabel terikat. Adapun pengaruh dari variabel lain terhadap Kepuasan pelanggan sebesar 35,4%. Faktor lain yakni bauran pemasaran yang meliputi kualitas produk, harga, promosi, serta lokasi Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen