PENGARUH KREATIVITAS GURU DALAM PROSES BELAJAR MENGAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS VII PADA MATA PELAJARAN IPS TERPADU DI MTS AL-KHAIRAAT PAGUAT KABUPATEN POHUWATO

Main Author: SITI ALFIAH ASY SYIFA PRATIWI
Format: Bachelors
Terbitan: Universitas Negeri Gorontalo , 2017
Subjects:
Vii
Ips
Di
Mts
Online Access: http://repository.ung.ac.id/skripsi/show/911413096/pengaruh-kreativitas-guru-dalam-proses-belajar-mengajar-terhadap-hasil-belajar-siswa-kelas-vii-pada-mata-pelajaran-ips-terpadu-di-mts-al-khairaat-paguat-kabupaten-pohuwato.html
Daftar Isi:
  • ABSTRAK Siti Alfiah Asy Syifa Pratiwi. 2017. Nim 911 413 096. "Pengaruh Kreativitas Guru dalam Proses Belajar Mengajar Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas VII Pada Mata Pelajaran IPS Terpadu di MTs Al-Khairaat Paguat Kabupaten Pohuwato". Program Studi S1 Pendidikan Ekonomi, Konsentrasi Perkantoran Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo, dibawah bimbingan Ibu Dra. Hj. Salma Bowtha, M.Pd selaku pembimbing I dan Bapak H. Agil Bahsoan, S.Ag, M.Ag, selaku pembimbing II. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kreativitas guru dalam proses belajar mengajar terhadap hasil belajar siswa Kelas VII pada Mata Pelajar IPS Terpadu di MTs Al-Khairaat Paguat Kabupaten Pohuwato. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan survey. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi, kuesioner dan dokumentasi. Adapun teknik analisis data pada penelitian ini yaitu menggunakan teknik regresi sederhana. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 55 orang siswa Hasil penelitian ini dapat disimpulkan sebagai berikut yaitu menerima hipotesis yang diajukan dalam bab II yaitu terdapat pengaruh positif dari Kreativitas guru dalam proses belajar mengajar terhadap hasil belajar siswa Pada Mata Pelajaran IPS Terpadu di Kelas VII MTs Al-Khairaat Paguat Kabupaten Pohuwato. Penerimaan tersebut dibuktikan dengan analisis regresi yaitu Y= 23,407 + 0,708 X dan pengujian koefisien determinan sebesar 36,9% kreativitas guru dan 63,1% dipengaruhi oleh variabel yang tidak diteliti Kata Kunci : Kreativitas Guru, Hasil Belajar Siswa