PENGARUH STRATEGI MENGAJAR GURU TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI KELAS XI IPS 3 SMA NEGERI 1 TELAGA KABUPATEN GORONTALO
Main Author: | JEPRI PASISINGI |
---|---|
Format: | Bachelors |
Terbitan: |
Universitas Negeri Gorontalo
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ung.ac.id/skripsi/show/911412109/pengaruh-strategi-mengajar-guru-terhadap-motivasi-belajar-siswa-pada-mata-pelajaran-ekonomi-di-kelas-xi-ips-3-sma-negeri-1-telaga-kabupaten-gorontalo.html |
Daftar Isi:
- ABSTRAK Jepri Pasisingi. 911 412 109. 2016. Pengaruh Strategi Mengajar Guru Terhadap Motivasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi di Kelas XI IPS 3 SMA Negeri 1 Telaga Kabupaten Gorontalo. Skripsi Program Studi S1 Pendidikan Ekonomi, Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi. Universitas Negeri Gorontalo, dibawah bimbingan ibu Hj. Irawati Abdul, SE, M,Si dan bapak H. Agil Bahsoan, S. Ag, M. Ag. Penelitian ini bertujuan untuk mengukur seberapa besar pengaruh strategi mengajar guru terhadap motivasi belajar siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Kuantitatif, yaitu metode secara sistematis menggambarkan pengaruh antara strategi mengajar guru terhadap motivasi belajar siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI IPS 3 SMA Negeri 1 Telaga Kabupaten Gorontalo Tahun Pelajaran 2015/2016 yang berjumlah 30 orang dan seluruhnya menjadi sampel dalam penelitian ini. Dari Hasil penelitian ditarik kesimpulan bahwa Strategi Mengajar guru memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Motivasi Belajar Siswa di XI IPS 3 SMA Negeri 1 Telaga Kabupaten Gorontalo. Hal tersebut didukung dengan nilai koefisien determinasi sebesar 37,1%, sedangkan sisanya sebesar 62,9% dapat dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata Kunci: Strategi Mengajar Guru dan Motivasi Belajar Siswa.