MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS X IPS 1 MELALUI MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE STUDENT TEAMS-ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) SMA NEEGERI 1 LIMBOTO KABUPATEN GORONTALO
Main Author: | APRIYANTI THALIB |
---|---|
Format: | Bachelors |
Terbitan: |
Universitas Negeri Gorontalo
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ung.ac.id/skripsi/show/911412066/meningkatkan-hasil-belajar-siswa-pada-mata-pelajaran-ekonomi-kelas-x-ips-1-melalui-model-pembelajaran-cooperative-student-teams-achievement-division-stad-sma-neegeri-1-limboto-kabupaten-gorontalo.html |
Daftar Isi:
- ABSTRAK Apriyanti Thalib,Nim 911412066 "Meningkatan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi Melalui Model Pembelajaran Cooperative Tipe Student Teams-Achievement Division (STAD) SMA Negeri 1 Limboto Kabupaten Gorontalo". Skripsi Program Studi SI Pendidikan Ekonomi, Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi, Universitas Gorontalo, Pembimbing I Dr. Hamzah Yunus, M.Pd, Pembimbing II Hj. Irawati Abdul, SE, M.Si. Tujuan penelitian tindakan kelas ini adalah untuk "Mengetahui peningkatan hasil belajar siswa melalui model pembelajaran tipe STAD dapat meningkatkan hasil belajar siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas X IPS1 dengan Menggunakan Model Pembelajaran Cooperative Tipe STAD di SMA Negeri 1 Limboto Kabupaten Gorontalo". Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilaksanakan selama 2 (dua) siklus, bahwa terdapat Meningkatan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi Melalui Model Pembelajaran Cooperative Tipe Student Teams-Achievement Division (STAD) SMA Negeri 1 Limboto Kabupaten Gorontalo. Hal ini dapat dilihat dari hasil belajar siswa mengalami peningkatan dari siklus I ke siklus II. Pada siklus I siswa yang tuntas dengan presentase (24%). Setelah dilakukan penyempurnaan pada siklus II telah mengalami peningkatan dengan presentase (87,88) siswa yang tuntas. Sehingga penelitian ini dapat di terima. Kata Kunci : Hasil Belajar Dan Model Pembelajaran STAD.