Pengaruh Status Sosial Ekonomi Orang Tua Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS Terpadu di Kelas VIII SMP Negeri 1 Kabila Kabupaten Bone Bolango
Main Author: | DWI AGUSTINA MERDEKAWATI |
---|---|
Format: | Bachelors |
Terbitan: |
Universitas Negeri Gorontalo
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ung.ac.id/skripsi/show/911412063/pengaruh-status-sosial-ekonomi-orang-tua-terhadap-hasil-belajar-siswa-pada-mata-pelajaran-ips-terpadu-di-kelas-viii-smp-negeri-1-kabila-kabupaten-bone-bolango.html |
Daftar Isi:
- Dwi Agustina Merdekawati, 911412063 "Pengaruh Status Sosial Ekonomi Orang Tua Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS Terpadu di Kelas VIII SMP Negeri 1 Kabila Kabupaten Bone Bolango" Skripsi, Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo, 2016. Pembimbing I Dr. H. Usman Moonti, M.Si dan Boby Rantow Payu, S.Si, ME selaku Pembimbing II. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar Pengaruh Status Sosial Ekonomi Orang Tua Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS Terpadu Dikelas VIII SMP Negeri 1 Kabila Kabupaten Bone Bolango. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan desain penelitian deskriptif kuntitatif.Hasil penelitian dengan analisis persamaan regresi linear sederhana = 26,09 + 0,575X menunjukkan bahwa nilai konstanta sebesar 26,09. Setelah itu dilakukan pengujian hipotesis yakni pengujian terhadap koefisien regresi dengan menggunakan uji t. berdasarkan hasil perhitungan diperoleh thitung = 1,929 > ttabel = 1,691, maka H0 ditolak Ha diterima, yang berarti bahwa status sosial ekonomi orang tua berpengaruh terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPS Terpadu dikelas VIII SMP Negeri 1 Kabila Kabupaten Bone Bolango. Kata Kunci :Status Sosial Ekonomi Orang Tua dan Hasil Belajar