PERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN METODE PEMBELAJARAN KONVENSIONAL DAN METODE PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL (CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING) PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SMA NEGERI 1 TAPA KABUPATEN BONE BOLANGO

Main Author: NURLIANTY M. BARUADI
Format: Bachelors
Terbitan: Universitas Negeri Gorontalo , 2016
Subjects:
Dan
And
Di
Sma
1
Online Access: http://repository.ung.ac.id/skripsi/show/911412045/perbedaan-hasil-belajar-siswa-dengan-menggunakan-metode-pembelajaran-konvensional-dan-metode-pembelajaran-kontekstual-contextual-teaching-and-learning-pada-mata-pelajaran-ekonomi-di-sma-negeri-1-tapa-kabupaten-bone-bolango.html
Daftar Isi:
  • ABSTRAK Nurlianty M. Baruadi. Nim 911412045. " Perbedaan Hasil Belajar Siswa Dengan Menggunakan Metode Pembelajaran Konvensional dan Metode Pembelajaran Kontekstual (Contextual Teaching and Learning) Pada Mata Pelajaran Ekonomi Di SMA Negeri 1 Tapa " Skripsi. Program Studi Pendidikan Ekonomi, Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo, 2016. Di bawah bimbingan Dra. Hj. Salma Bowtha, M.pd selaku pembimbing I dan Herwin Mopangga, SE, M.Si selaku pembimbing II. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan hasil belajar siswa dengan menggunakan metode pembelajaran konvensional dan metode pembelajaran kontekstual pada mata pelajaran ekonomi di SMA Negeri 1 Tapa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif eksperimen. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa metode pembelajaran kontekstual hasilnya lebih baik jika dibandingkan dengan metode pembelajaran konvensional. Kata Kunci : Metode Pembelajaran Kontekstual, Metode Pembelajaran Konvensional, Hasil Belajar Siswa