PENGARUH METODE PEMBERIAN TUGAS TERHADAP AKTIVITAS BEAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS XI IPS DI SMA NEGERI 1 GORONTALO KOTA GORONTALO

Main Author: ASRUDDIN
Format: Bachelors
Terbitan: Universitas Negeri Gorontalo , 2017
Subjects:
Xi
Ips
Di
Sma
1
Online Access: http://repository.ung.ac.id/skripsi/show/911411046/pengaruh-metode-pemberian-tugas-terhadap-aktivitas-beajar-siswa-pada-mata-pelajaran-ekonomi-kelas-xi-ips-di-sma-negeri-1-gorontalo-kota-gorontalo.html
Daftar Isi:
  • Asruddin, Nim : 911411046, "Pengaruh Metode Pemberian Tugas Terhadap Aktivitas Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas XI IPS Di SMA Negeri 1 Gorontalo. Program Studi Pendidikan Ekonomi, Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Gorontalo. Dibimbing oleh Bapak Dr. Muhammad Amir Arham, ME dan Ibu Dr. Sri Endang Saleh, M.Si. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh metode pemberian tugas terhadap aktivitas belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi kelas XI IPS di SMA Negeri 1 Gorontalo. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif dengan jumlah sampel 32 orang yang tersebar di empat (4) kelas. Teknik pengumpulan data yang digunakan terdiri dari observasi, angket dan dokumentasi. Data yang dikumpulkan dianalisis dengan menggunakan analisis statistik. Hasil penelitian menujukan bahwa metode pemberian tugas dalam proses pembelajaran memberikan kontribusi terhadap aktivitas belajar siswa sebesar 57,76% dan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain. Kata Kunci : Metode Pemberian Tugas dan Aktivitas Belajar Siswa.