PENGARUH KREATIVITAS MENGAJAR GURU TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS DI SMP NEGERI 2 MOOTILANGO KABUPATEN GORONTALO
Main Author: | ISMANTO LATIF |
---|---|
Format: | Bachelors |
Terbitan: |
Universitas Negeri Gorontalo
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ung.ac.id/skripsi/show/911410105/pengaruh-kreativitas-mengajar-guru-terhadap-motivasi-belajar-siswa-pada-mata-pelajaran-ips-di-smp-negeri-2-mootilango-kabupaten-gorontalo.html |
Daftar Isi:
- ABSTRAK ISMANTO LATIF, 2014. Pengaruh Kreativitas Mengajar Guru Terhadap Motivasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS Di Kelas VIII SMP Negeri 2 Mootilango. Skripsi, Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Negeri Gorontalo, Pembimbing I Bapak Dr. H. Rosman Ilato, M.Pd dan Pembimbing II Bapak Herwin Mopangga, SE.,M.Si. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis seberapa besar Pengaruh Kreativitas Mengajar Guru Terhadap Motivasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS Di Kelas VIII SMP Negeri 2 Mootilango. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, dengan jumlah populasi 30 orang siswa, dari populasi dilakukan pengambilan sampel secara keseluruhan sebanyak 30 orang. Adapun tehnik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Analisis Regresi dan untuk mengukur tingkat signifikansi dan linieritas persamaan regresi dengan menggunakan rumus uji linieritas dan uji keberartian dan dilanjutkan dengan analisis Koefisiensi Korelasi. Sebagai kesimpulan dari penelitian ini adalah hipotesis penelitian yang berbunyi Pengaruh Kreativitas Mengajar Guru Terhadap Motivasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS Di Kelas VIII SMP Negeri 2 Mootilango Kabupaten Gorontalo, dinyatakan diterima pada taraf signifikansi 1% dan dengan koofisien korelasi 40,96%. Kata Kunci : Kreativitas Mengajar Guru dan Motivasi Belajar Siswa