Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Dengan Menggunkan Model Pembelajaran Tipe Question Student Have (QSH) Pada Mata Pelajaran Ekonomi Di SMA Negeri 4 Gorontalo Utara

Main Author: KIFLIN LIMONU
Format: Bachelors
Terbitan: Universitas Negeri Gorontalo , 2016
Subjects:
Di
Sma
4
Online Access: http://repository.ung.ac.id/skripsi/show/911410050/meningkatkan-hasil-belajar-siswa-dengan-menggunkan-model-pembelajaran-tipe-question-student-have-qsh-pada-mata-pelajaran-ekonomi-di-sma-negeri-4-gorontalo-utara.html
Daftar Isi:
  • KIFLIN LIMONU. NIM 911 410 050. "Meningkatkan Hasil Belajar Siswa dengan Menggunakan Model Pembelajaran Tipe QSH (Question Student Have) pada Mata Pelajaran Ekonomi di SMA Negeri 4 Gorontalo Utara"SKRIPSI. Konsentrasi Pendidikan Perkantoran Program Studi Pendidikan Ekonomi Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Meyko Panigoro, S.Pd. M.Pd dan pembimbing II Agil Bahsoan, S.Ag, M.Ag. Tujuan pelaksanaan penelitian tindakan kelas ini adalah meningkatkan hasil belajar siswa kelas XI IPS 2 SMA Gorontalo Utara pada mata pelajaran ekonomi melalui penggunaan model pembelajaran Kooperatif tipe QSH (Question Student Have). Metode yang diterapkan dalam penelitian tindakan kelas ini adalah model pembelajaran Kooperatif tipe QSH ( Question Student Have). Hasil belajar siswa mata pelajaran ekonomi melalui model pembelajaran Kooperatif Tipe Question Student Have yang dilaksanakan pada siswa kelas XI IPS 2 SMA Negeri 4 Gorontalo Utara pada siklus I menunjukan bahwa terdapat 8 orang (38%) yang memperoleh nilai 80-100 dengan kriteria baik, siswa yang memperoleh nilai 75-79 dengan kriteria cukup berjumlah 6 orang (29%) sedangkan siswa yang memperoleh nilai