PENGARUH PENGAJARAN REMEDIAL TERHADAP PENCAPAIAN KRITERIA KETUNTASAN MINIMAL PADA SISWA KELAS X SMA NEGERI 1 PINOGALUMAN KABUPATEN BOLAANG MONGONDOW UTARA
Main Author: | ADRIANTO TIMUMU |
---|---|
Format: | Bachelors |
Terbitan: |
Universitas Negeri Gorontalo
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ung.ac.id/skripsi/show/911410020/pengaruh-pengajaran-remedial-terhadap-pencapaian-kriteria-ketuntasan-minimal-pada-siswa-kelas-x-sma-negeri-1-pinogaluman-kabupaten-bolaang-mongondow-utara.html |
Daftar Isi:
- ABSTRAK Adrianto Timumu. 2016. Pengaruh Pengajaran Remedial Terhadap Pencapaian Kriteria Ketuntasan Minimal Pada Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Pinogaluman Kabupaten Bolaang Mongondow Utara. Skripsi. Jurusan Pendidikan Ekonomi. Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dr. H. Usman Moonti, M.Si dan pembimbing II Rustam Tohopi, S.Pd.,M.Si. Tujuan penelitian yakni untuk mengetahui seberapa besar pengaruh pengajaran remedial terhadap pencapaian Kriteria Ketuntasan Minimal pada siswa kelas X SMA Negeri 1 Pinogaluman Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Metode penelitian yang digunakan adalah analisa kuantitatif dengan menggunakan analisis regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persamaan regresi Dari hasil perhitungan diperoleh persamaan regresi yakni Y=31.877+0.655X. Hasil uji koefisien korelasi menunjukkan bahwa nilai koefisien determinasi bahwa r square (r2) = 0.411. Koefisien determinasi mencerminkan besar pengaruh variabel pengajaran remedial terhadap pencapaian Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) pada siswa SMA Negeri 1 Pinogaluman sebesar 0.411 atau 41.1% sedangkan sisanya sebesar 59.9% merupakan kontribusi atau pengaruh variabel lainnya yang tidak dimasukkan ke dalam model penelitian ini seperti motivasi belajar, krativitas guru dan lain-lain. Kata kunci: Pengajaran Remedial, Kriteria Ketuntasan Minimal