MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBER HEAD TOGETHER PADA MATA PELAJARAN MEMBERIKAN PELAYANAN KEPADA PELANGGAN DI KELAS X ADP 1 SMK NEGERI 1 LIMBOTO

Main Author: BAIS KAKILO
Format: Bachelors
Terbitan: Universitas Negeri Gorontalo , 2013
Subjects:
Di
X
Adp
1
Smk
Online Access: http://repository.ung.ac.id/skripsi/show/911409172/meningkatkan-hasil-belajar-peserta-didik-melalui-model-pembelajaran-kooperatif-tipe-number-head-togetherpada-mata-pelajaran-memberikan-pelayanan-kepada-pelanggan-di-kelas-x-adp-1-smk-negeri-1-limboto.html
Daftar Isi:
  • ABSTRAK Penelitian ini dilaksanakan di SMK Negeri 1 Limboto pada siswa Kelas X ADP 1 dengan metode penelitian tindakan kelas Hipotesis penelitian adalah Jika digunakan model Pembelajaran Kooperatif Learning Tipe Number Head Together pada mata pelajaran Memberikan Pelayanan Kepada Pelanggan Kelas X Administrasi Perkantoran 1 SMK N 1 Limboto dengan indikator penelitian jumlah peserta didik yang memperoleh hasil belajar 78 keatas akan meningkat dari 12 orang peserta didik atau (60%) menjadi 26 peserta didik (86,67%) dari jumlah 30 orang peserta didik Sebagai simpulan dari penelitian ini adalah telah terjadi peningkatakan hasil belajar peserta didik kelas X Administrasi Perkantoran 1 SMK N 1 Limboto Hal ini ditunjukkan dengan data sebagai berikut 1) Hasil belajar peserta didik pada siklus I telah meningkat menjadi 60% dari hasil observasi awal dan 2) Hasil belajar peserta didik pada siklus II telah meningkat menjadi 86.67% sehingga dengan demikian dapatlah disimpulkan bahwa hipotesis penelitian yang di ukur Jika digunakan model Pembelajaran Kooperatif Tipe Number Head Together pada mata pelajaran Memberikan Pelayanan Kepada Pelanggan di Kelas X Administrasi Perkantoran 1 SMK N 1 Limboto, dengan indikator penelitian jumlah siswa yang memperoleh nilai minimal 78 meningkat dari 60% menjadi 80%. Kata kunci belajar dan pembelajaran model pembelajaran NHT