MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TWO STAY TWO STRAY (TSTS) PADA MATA PELAJARAN AKUNTANSI KOMPETENSI DASAR BUKTI TRANSAKSI DI KELAS X AK1 SMK NEGERI 1 BATUDAA KABUPATEN GORONTALO

Main Author: NURDIAN
Format: Bachelors
Terbitan: Universitas Negeri Gorontalo , 2013
Subjects:
Two
Di
X
Ak1
Smk
1
Online Access: http://repository.ung.ac.id/skripsi/show/911409120/meningkatkan-hasil-belajar-siswa-melalui-modelpembelajaran-kooperatif-two-stay-two-stray-tstspada-mata-pelajaran-akuntansi-kompetensi-dasarbukti-transaksi-di-kelas-x-ak1-smk-negeri-1-batudaakabupaten-gorontalo.html
Daftar Isi:
  • ABSTRAK Tujuan penelitian adalah Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Melalui Penggunaan Model Pembelajaran Kooperatif Two Stay Two Stray (TSTS) Pada Mata Pelajaran Akuntansi Di Kelas X AK1 SMK Negeri 1 Batudaa Kabupaten Gorontalo. Subjek yang dikenakan tindakan adalah siswa Kelas X AK1 SMK Negeri 1 Batudaa Kabupaten Gorontalo tahun pelajaran 2012/2013. selama proses pembelajaran guru terlebih dahulu menerangkan materi sesuai dengan kurikulum yang dijalankan setelah itu siswa dibagikan kelompok dan diberikan LKS untuk menguji sejauh mana pengatahuan atau ingatan siswa terhadap materi yang telah diajarkan tersebut. Berdasarkan analisis data maka diperoleh nilai rata-rata hasil belajar siswa pada mata pelajaran Akuntansi, yakni pada siklus I menunjukan nilai rata-rata kelas mencapai 68.18% dan ketuntasan klasikal sebesar 57.58%. Pada Siklus II nilai ratarata kelas meningkat menjadi 80% dan ketuntasan klasikal meningkat menjadi 85%. Dengan demikian hipotesis yang berbunyi jika guru dalam melaksanakan pembelajaran menggunakan pendekatan model pembelajaran kooperatif Two Stay two Stray (TSTS) maka dapat meningkatkan hasil belajar siswa di kelas X AK1 pada mata pelajaran Akuntansi di SMK Negeri I Batudaa Kabupaten Gorontalo dapat di terima. Kata Kunci : Hasil Belajar, Model pembelajaran Kooperatif Two Stay Two Stray (TSTS).