MENINGKATKAN KEMAMPUAN PENGOPERAN TONGKAT ESTAFET NON VISUAL MELALUI STRATEGI PEMBELAJARAN KELOMPOK PADA SISWA KELAS IV SDN 7 BULANGO UTARA
Main Author: | HAMZAH HANAPI |
---|---|
Format: | Bachelors |
Terbitan: |
Universitas Negeri Gorontalo
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ung.ac.id/skripsi/show/831413314/meningkatkan-kemampuan-pengoperan-tongkat-estafet-non-visual-melalui-strategi-pembelajaran-kelompok-pada-siswa-kelas-iv-sdn-7-bulango-utara.html |
Daftar Isi:
- Abstrak Masalah yang ditemukan dalam penelitian pada cabang olahraga atletik di SDN 7 Bulango Utara yakni penggunaan metode pembelajaran masih belum efektif dan kurangnya kemampuan siswa yang melakukan teknik pengoperan tongkat estafet non visual. Cara pemecahan masalah menggunakan strategi pembelajaran kelompok. Penelitian tindakan kelas bertujuan untuk meningkatkan kemampuan pengoperan tongkat estafet non visual melalui strategi pembelajaran kelompok pada siswa kelas IV SDN 7 Bulango Utara. Kata Kunci : Pengoperan tongkat estafet nonvisual dan Strategi Pembelajaran Kelompok. Abstract Problems found in the study on athletics at SDN 7 North Bulango the use of learning methods have not been effective and the lack of ability of the students who do transfer technique baton of non-visual. How to use problem solving strategies group learning. Classroom action research aims to improve the ability of non-visual transfer baton through group learning strategies in grade IV SDN 7 North Bulango. Keywords : transfer the baton nonvisual and Learning Strategies Group.