MENINGKATKAN GERAK DASAR LARI JARAK PENDEK MELALUI METODE BAGIAN SISWAKELAS V SDN NO. 3 KOTA BARATKOTA GORONTALO
Main Author: | NIKO HEMETO |
---|---|
Format: | Bachelors |
Terbitan: |
Universitas Negeri Gorontalo
, 2014
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ung.ac.id/skripsi/show/831413261/meningkatkan-gerak-dasar-lari-jarak-pendek-melalui-metode-bagian-siswakelas-v-sdn-no-3-kota-baratkota-gorontalo.html |
Daftar Isi:
- ABSTRAK Penelitian tindakan kelas bertujuan untuk meningkatkan gerak dasar lari jarak pendek di Sekolah Dasar Negeri Nomor 3 Kota Barat Kota Gorontalo melalui metode bagian. Berdasarkan hasil analisis data pada observasi, siklus I dan siklus II pemberian tindakan dalam penelitian tindakan kelas ini menunjukkan keberhasilan melalui peningkatan kemampuan siswa kelas V dalam melakukan teknik dasar lari jarak pendek, sebagai berikut : Pengetahuan pada observasi awal mencapai 60,83, siklus I mencapai 70,56 dan siklus II mencapai 83,06. Keterampilan pada observasi awal mencapai 50,00, siklus I mencapai 73,33, dan siklus II mencapai 82,92. Sikap pada observasi awal mencapai 52,78, siklus I mencapai 73,61, dan siklus II mencapai 82,98.Memperhatikan peningkatan hasil belajar yang diperoleh siswa berarti hipotesis yang di rumuskan yaitu jika metode bagian diterapkan maka gerak dasar lari jarak pendek siswa kelas V SDN No. 3 Kota Barat Kota Gorontalo dapat ditingkatkan (terbukti kebenarannya). Jadi penelitian tindakan kelas (PTK) ini dapat dikatakan telah berhasil. Kata Kunci :Lari Jarak Pendek, Metode Bagian.