Pengaruh Model Pembelajaran Explicit Instruction Terhadap Kemampuan Roll Depan Pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Telaga
Main Author: | IMRAN HAMIM |
---|---|
Format: | Bachelors |
Terbitan: |
Universitas Negeri Gorontalo
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ung.ac.id/skripsi/show/831413204/pengaruh-model-pembelajaran-explicit-instruction-terhadap-kemampuan-roll-depan-pada-siswa-kelas-viii-smp-negeri-1-telaga.html |
Daftar Isi:
- ABSTRAK Imran Hamim, 831 413 204. ..."Pengaruh Model Pembelajaran Explicit Instruction Terhadap Kemampuan Roll Depan Pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Telaga. Pendidikan jasmani dan rekreasi, universitas negeri gorontalo di bawah bimbingan Drs. Ahmad Lamusu S.Pd.,M.Pd, selaku pembimbing I dan Suriyadi Datau S.Pd.,M.Pd, Pembimbing II. Penelitian ini dilakukan di SMP Negeri 1 Telaga, Penelitian ini merupan penelitian kuantitatif, Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar Pengaruh Model Pembelajaran Explicit Instruction Terhadap Kemampuan Roll Depan Pada Siswa Kelas VIII smp Negeri 1 Telaga. Objek Penelitian ini Kelas VIII SMP Negeri 1 Telaga dengan jumlah siswa 20. Hasil Penelitian Pre-test Roll Depan menunjukkan skor tertinggi yakni 66,6 dan skor terendah yakni 41,6. Setelah dilakukan analisis diperoleh nilai standar deviasi 7,78. Dan nilai varians 60,48. Sedangkan pada hasil post-Test Roll Depan diperoleh skor tertinggi 100 dan skor terendah 75. Setelah dilakukan analisis diperoleh nilai standar deviasi 6,61 dan nilai varians 43,68. Sedangkan hasil pengujian hipotesis menggunakan uji t menghasilkan t_hitung 33,43 sedangkan dari daftar distribusi diperoleh harga t_tabel 2,86. Ternyata harga t_hitung lebih besar dari t_tabel. Sehingga dapat disimpulkan Model Pembelajaran memiliki Pengaruh yang signifikan terhadap teknik dasar Roll Depan Pada Senam Lantai. Kata Kunci : Kemampuan roll depan Pembelajaran Explicit Instruction