Meningkatkan Hasil Belajar Chest Pass Dalam Permainan Bola Basket Melalui Model Pembelajaran Exsamples Non-Exsamples Pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 7 kota Gorontalo
Main Author: | MOHAMMAD IPAN |
---|---|
Format: | Bachelors |
Terbitan: |
Universitas Negeri Gorontalo
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ung.ac.id/skripsi/show/831411008/meningkatkan-hasil-belajar-chest-pass-dalam-permainan-bola-basket-melalui-model-pembelajaran-exsamples-non-exsamples-pada-siswa-kelas-viii-smp-negeri-7-kota-gorontalo.html |
Daftar Isi:
- ABSTRAK Mohammad Ipan, 831 411 008, ..."Meningkatkan Hasil Belajar Chest Pass Dalam Permainan Bola Basket Melalui Model Pembelajaran Exsamples Non-Exsamples Pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 7 kota Gorontalo. Skripsi dibawah bimbingan Drs.Sarjan Mile, MS, dan Suriyadi Datau, S.Pd. M.Pd. Tujuan penelitian ini adalah untuk Meningkatkan Hasil Belajar Chest Pass Dalam Permainan Bola Basket Melalui Model Pembelajaran Exsamples Non-Exsamples Pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 7 Gorontalo. Hasil penelitian menunjukan bahwahasil belajar chest pass dalam permainan bola basket melalui model pembelajaran exsamples non-exsamples pada siswa Kelas VIII SMP Negeri 7 Gorontalo meningkat setelah diberi tindakan dan mencapai hasil sesuai dengan yang diharapkan, yaitu sesuai dengan indikator yang telah ditetapkan, yakni rata-rata nilai peningkatan kemampuan hasil belajar siswa dalam melakukan chest pass, dengan rata-rata nilai, pada observasi awal 55,43, siklus I meningkat menjadi 67,02 dan siklus II meningkat menjadi 77,17, dengan demikian maka hasil belajar siswa dalam melakukan chest pass pada observasi awal sampai siklus II telah mencapai indikator yang ditentukan. Kesimpulan yang ditarik dari hasil penelitian adalah melalui media pembelajaran dapat meningkatkan hasil belajar chest pass, karena jika menggunakan model pembelajaran exsamples non-exsamples, maka hasil belajar chest pass pada siswa Kelas VIII SMP Negeri 7 Gorontalo meningkat. Kata Kunci :Belajar chest pass pada permainan bola basket model pembelajaran exsamples non-exsamples