Meningkatkan Keterampilan Gerak Dasar Lari jarak pendek Melalui Metode Bagian Siswa Kelas V SDN 96 Sipatana Kota Gorontalo
Main Author: | ABD FATH A. LAMASAI |
---|---|
Format: | Bachelors |
Terbitan: |
Universitas Negeri Gorontalo
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ung.ac.id/skripsi/show/831410169/meningkatkan-keterampilan-gerak-dasar-lari-jarak-pendek-melalui-metode-bagian-siswa-kelas-v-sdn-96-sipatana-kota-gorontalo.html |
Daftar Isi:
- ABSTRAK ABD FATHA A. LAMASAI, NIM 831410169 "Meningkatkan Keterampilan Gerak Dasar Lari jarak pendek Melalui Metode Bagian Siswa Kelas V SDN 96 Sipatana Kota Gorontalo " Penelitian tindakan kelas (PTK) ini menggunakan metode bagian dengan tujuan agar kemampuan siswa dalam melakukan lari jarak pendek dapat meningkat. Terdapat peningkatan kemampuan yang dimiliki siswa. Hal ini didasarkan hasil analisis data pada observasi awal rata-rata kemampuan siswa dalam pada observasi awal 59,02 menjadi 74,48 pada siklus I dengan persentase ketuntasan 40%. Pada siklus II (dua) mencapai 80,93 yang sebelumnya 74,48 pada siklus I dengan persentase ketuntasan 90% atau 18 siswa dalam melakukan gerak dasar lari jarak pendek. Berdasarkan hasil capaian pelaksanaan penelitian tindakan kelas, maka dapat disimpulkan bahwa hipotesis tindakan yang berbunyi Jika Metode Bagian diterapkan maka Kemampuan Lari Jarak Pendek siswa kelas V SDN 96 Sipatana Kota Gorontalo akan peningkatan terbukti dan penelitian dinyatakan selesai. KATA KUNCI: Gerak Dasar, Lari Jarak Pendek, Metode Bagian