Hasil Penelitian Tindakan Kelas Tentang Meningkatkan Kemampuan Dasar Lompat Jauh gaya Menggantung Melalui Metode Modeling Siswa Kelas VIII SMP N 6 Satap Telaga Biru

Main Author: ZULKIFLI USMAN
Format: Bachelors
Terbitan: Universitas Negeri Gorontalo , 2014
Subjects:
Smp
N
6
Online Access: http://repository.ung.ac.id/skripsi/show/831410150/hasil-penelitian-tindakan-kelas-tentang-meningkatkan-kemampuan-dasarlompat-jauh-gaya-menggantung-melalui-metode-modelingsiswa-kelas-viii-smp-n-6-satap-telaga-biru.html
Daftar Isi:
  • ABSTRAK Penelitian tindakan kelas ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dasar lompat jauh gaya menggantung siswa kelas VIII SMP Negeri 6 Satap Telaga Biru melalui metode modeling. Dengan indikator kinerja jika presentase rata-rata kemampuan seluruh siswa dalam melakukan lompat jauh gaya menggantung mencapai minimal 80%. Berdasarkan analisis data maka dapat diketahui penggunaan metode modeling dapat meningkatkan kemampuan dasar lompat jauh gaya menggantung siswa kelas VIII SMP N 6 Satap Telaga Biru dari 50,125% menjadi 81,77%. Dari hasil penelitian dan pembahasan maka dapat disimpulkan bahwa dengan menggunakan metode modeling dapat meningkatkan kemampuan dasar siswa dalam melakukan lompat jauh gaya menggantung. Terbukti dari observasi awal 50,125%, siklus I 70,187% dan siklus II 81,77%. kemampuan dasar siswa mengalami peningkatan. Kata Kunci: Lompat Jauh Gaya Menggantung dan Metode Modeling