MENINGKATKAN HASIL BELAJAR ROLL DEPAN MELALUI MODIFIKASI MEDIA PEMBELAJARAN SISWA KELAS IV SDN 92 SIPATANA KOTA GORONTALO
Main Author: | SITI ZAINUN SALEH |
---|---|
Format: | Bachelors |
Terbitan: |
Universitas Negeri Gorontalo
, 2014
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ung.ac.id/skripsi/show/831410080/meningkatkan-hasil-belajar-roll-depan-melalui-modifikasi-media-pembelajaran-siswa-kelas-iv-sdn-92-sipatana-kota-gorontalo.html |
Daftar Isi:
- ABSTRAK SITI ZAINUN SALEH, 2014 NIM: 831 410 080 "MENINGKATKAN HASIL BELAJAR ROLL DEPAN MELALUI MODIFIKASI MEDIA PEMBELAJARAN SISWA KELAS IV SDN 92 SIPATANA KOTA GORONTALO". Skripsi. Jurusan Pendidikan Keolahragaan Fakultas Ilmu - Ilmu Kesehatan dan Keolahragaan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Drs. Ahmad Lamusu, S.Pd, M,Pd dan Pembimbing II Mirdayani Pauweni, M.Pd. Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah dengan melalui modifikasi media pembelajaran pada senam dikelas IV sekolah Dasar Negeri 92 Sipatana kota Gorontalo akan meningkat ?.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah penggunaan modifikasi alat pembelajaran dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran penjaskes di kelas IV SDN 92 Sipatana Kota Gorontalo. Penelitian ini yaitu penelitian tindakan kelas (PTK). Dengan jumlah siswa 22 orang, yang terdiri dari 13 Putra dan 9 orang putri, Penelitian ini dilaksanakan dalam 2 siklus.Dari hasil penelitian yang dilaksanakan dalam 2 siklus terlihat pada obsrvasi awal 58,08 %, siklus I 68,69 % dan dilanjutkan pada siklus II 85,35% terjadi peningkatan hal ini dapat dibuktikan pada hasil analisis terhadap data yang dikumpulkan dimana hasil tersebut menunjukan indikator kinerja ini telah tercapai. Dengan demikian dapat disimpulkn bahwa dengan menggunakan modifikasi media pembelajaran pada penjasorkes khususnya pada hasil belajar roll depan dapat meningkat. Kata Kunci: Hasil Belajar Roll Depan, Modifikasi Media pembelajaran