MENINGKATKAN HASIL BELAJAR CHEST PASS PERMAINAN BOLA BASKET MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 13 KOTA GORONTALO

Main Author: ANGGA WAHYU SAPUTRA ANGKARA
Format: Bachelors
Terbitan: Universitas Negeri Gorontalo , 2016
Subjects:
Smp
13
Online Access: http://repository.ung.ac.id/skripsi/show/831410072/meningkatkan-hasil-belajar-chest-pass-permainan-bola-basket-melalui-model-pembelajaran-kooperatif-tipe-jigsaw-pada-siswa-kelas-viii-smp-negeri-13-kota-gorontalo.html
Daftar Isi:
  • Abstrak Penelitian tindakan kelas ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar chest pass permainan bola basket. Peningkatan hasil belajar siswa akan dikatakan meningkat jika presentase rata-rata jumlah peserta didk dapat ditingkatkan minimal 80%. Teknik pengumpulan data yang digunakan yakni lembar pengamatan pengelolaan pembelajaran dan tes hasil belajar. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis presentase. Penelitian dilaksanakan dalam dua siklus. Berdasarkan hasil penelitian bahwa dengan dua siklus ini indicator kinerja yang telah dirumuskan tercapai dengan baik. Kata Kunci :Chest Pass, Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw Abstract This classroom action research aims to improve learning outcomes game of basketball chest pass. Improving student learning outcomes will be said to be increased if the average percentage didk number of participants can be increased at least 80%. Data collection techniques used the observation sheet management of learning and achievement test. The data analysis technique used is the percentage analysis. The research was conducted in two cycles. Based on the results of the two studies that this cycle performance indicators that have been formulated achieved well. Keywords : Chest Pass, Jigsaw Cooperative Learning Model