MENINGKATKAN KETERAMPILAN GERAK DASAR LARI JARAK PENDEK MELALUI METODE BAGIAN SISWA KELAS V MIS FADHILATUL IKHSAN BATUDAA PANTAI KABUPATEN GORONTALO
Main Author: | RITA A. HARUN |
---|---|
Format: | Bachelors |
Terbitan: |
Universitas Negeri Gorontalo
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ung.ac.id/skripsi/show/831410051/meningkatkan-keterampilan-gerak-dasar-lari-jarak-pendek-melalui-metode-bagian-siswa-kelas-v-mis-fadhilatul-ikhsan-batudaa-pantai-kabupaten-gorontalo.html |
Daftar Isi:
- Abstrak Penelitian tindakan kelas (PTK) ini menggunakan metode bagian dengan tujuan agar kemampuan siswa dalam melakukan lari jarak pendek dapat meningkat. Terdapat peningkatan kemampuan yang dimiliki siswa. Hal ini didasarkan hasil analisis data pada observasi awal rata-rata kemampuan siswa dalam pada observasi awal 59,02 menjadi 74,48 pada siklus I dengan persentase ketuntasan 40%. Pada siklus II (dua) mencapai 80,93 yang sebelumnya 74,48 pada siklus I dengan persentase ketuntasan 90% atau 18 siswa dalam melakukan gerak dasar lari jarak pendek. Kata Kunci : Gerak Dasar, Lari Jarak Pendek, Metode Bagian Abstract Classroom action research (PTK) using the method section in order for the student's ability to perform sprints can be increased. There is an increased ability of the students. It is based on the analysis of data on initial observations the average ability students in the initial observation 59.02 into 74.48 in the first cycle with a percentage of 40% completeness. In the second cycle (two) previously reached 80.93 74.48 in the first cycle with the percentage of completeness of 90% or 18 students to perform basic motion sprint. Keywords : Basic Motion, Sprint, Methods Section