MENINGKATKAN GERAK DASAR ROL DEPAN DENGAN METODE MODELING PADA SISWA KELAS IV SDN 4 KABILA KABUPATEN BONE BOLANGO
Main Author: | HADIJAH ABDULLAH |
---|---|
Format: | Bachelors |
Terbitan: |
Universitas Negeri Gorontalo
, 2013
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ung.ac.id/skripsi/show/831409174/meningkatkan-gerak-dasar-rol-depan-dengan-metode-modeling-pada-siswa-kelas-iv-sdn-4-kabila-kabupaten-bone-bolango.html |
Daftar Isi:
- ABSTRAK HADIJAH ABDULLAH, Meningkatkan gerak dasar rol depan dengan metode modeling pada siswa kelas IV SDN 4 Kabila Kabupaten Bone Bolango. Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dilaksanakan SDN 4 Kabila Kabupaten Bone Bolango, dengan jumlah 26 siswa. Permasalahan rendahnya kemampuan gerak dasar rol depan pada siswa kelas IV sdn 4 Kabila Kabupaten Bone Bolango dalam pemecahannya peneliti menerapkan metode belajar modeling. Tujuan penelitian ini untuk meningkatkan Gerak Dasar Rol Depan Pada Siswa Kelas IV SDN 4 Kabila Kabupaten Bone Bolango dengan menerakan metode modeling. Dari hasil penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan bahwa penggunaan metode modeling berdampak positif pada peningkatan Gerak Dasar Rol Depan Pada Siswa Kelas IV SDN 4 Kabila, hal ini dapat dibuktikan yaitu dari observasi awal rata-rata nilai capaian siswa secara klasikal 52,15 menjadi 68,02 pada siklus I dan 79,73 pada siklus II atau 15,38% ketuntasan siswa pada siklus I menjadi 92,31% pada siklus II. Jadi, dapat disimpulkan bahwa metode modeling berdampak positif terhadap peningkataan kemampuan gerak dasar roll depan siswa kelas IV SDN 4 Kabila Bonebolango sehingga hipotesis tindakan yang berbunyi Jika metode modeling diterapkan maka kemampuan gerak dasar roll depan Siswa Kelas IV SDN 4 Kabila Kabupaten Bone Bolango akan meningkat dapat diterima. KATA KUNCI : Roll Depan dan Metode Modeling