Pengaruh Metode Pembelajaran Berpasangan Terhadap Kemampuan Pukulan backhand drive Dalam Permainan Tenis meja Siswa Kelas VIII Negeri 1 Tapa

Main Author: HENDRI MARDJUN
Format: Bachelors
Terbitan: Universitas Negeri Gorontalo , 2013
Subjects:
1
Online Access: http://repository.ung.ac.id/skripsi/show/831409015/pengaruh-metode-pembelajaran-berpasangan-terhadap-kemampuan-pukulan-backhand-drive-dalam-permainan-tenis-meja-siswa-kelas-viii-negeri-1-tapa.html
Daftar Isi:
  • ABSTRAK HENDRI MARDJUN, NIM. 831409015 Pengaruh Metode Pembelajaran Berpasangan Terhadap Kemampuan Pukulan backhand drive Dalam Permainan Tenis meja Siswa Kelas VIII Negeri 1 Tapa. Di bimbingan Oleh Ibu Risna Podungge,S.Pd.M.Pd dan Bapak Ucok Hasian Refiater, S.Pd, M.Pd. Tujuan yang dicapai dalam Penelitian ini adalah mengukur kemampuan pukulan backhand drive pada cabang olahraga tenis meja. Di kelas VIII SMP Negeri 1 Tapa. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen yang dilakukan pada kelas VIII 1 SMP Negeri 1Tapa. Yang ditarik secara acak/random.Dalam engambilandatanya, penelitian memberikanmateripembelajaranberpasanganterhadapkemampuanpukulan backhand drive padacabangolahragatenismejametode yang digunakanadalahmetodeeksperimendandesainpenelitian. Sesuaidenganhasilanalisisdanpembahasannya :Hipotesis yang berbunyi terdapatpengaruhmetodepembelajaranberpasanganterhadapkemampuanpukulanbackhand drive . Terhadapolahragatenismejasebelumdansesudahmetodepembelajaranberpasangan.Dinyatakanditerimadanterujikebenarannya. Hal inidibuktikanmelaluihasilperhitungan, dimanadiperolehharga t hitung -9,76. Sedangkandaridaftartersebutdiperoleh t daftarsebesar 2,02.Ternyataharga t hitunglebihbesardari t daftaratauharga t hitungtelahberadadiluarpenerimaan Ho sehinggadapatdisimpulkanbahwa Ho ditolakdandapatmenerima H1.