PENGARUH METODE PEMBELAJARAN DEMONTRASI TERHADAP HASIL BELAJAR ROLL DEPAN PADA SENAM LANTAI SMP NEGERI 7 GORONTALO

Main Author: ISMAIL NUKI
Format: Bachelors
Terbitan: Universitas Negeri Gorontalo , 2012
Subjects:
Smp
7
Online Access: http://repository.ung.ac.id/skripsi/show/831408087/pengaruh-metode-pembelajaran-demontrasi-terhadap-hasil-belajar-roll-depan-pada-senam-lantai-smp-negeri-7-gorontalo.html
Daftar Isi:
  • ABSTRAK Ismail nuki, Nim. 831408087 Pengaruh Metode pembelajaran demontrasi terhadap hasil belajar roll depan pada senam lantai siswa kelas VIII c di SMP Negeri 7 Gorontalo .Skripsi dibawa bimbingan Drs.Ahmad Lamusu,S.pd,M.Pd dan Zulkifli Lamusu,S.Pd,M.Pd. Penelitan ini bertujuan untuk memperoleh gambaran yang jelas tentang kemampuan siswa dalam melakukan roll depan dengan baik kelas VIIIc SMP Negeri 7 Gorontalo. Penelitian ini di laksanakan dengan menggunakan metode pembelajaran demontrasi siswa kelas VIIIc SMP Negeri 7 Gorontalo metode pembelajaran ini akan meningkat setelah diberi metode pembelajaran demontrasi sesuai kurikulum yang ada di sekolah. Populasi dalam penulisan ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 7 Gorontalo dengan sampel sebanyak 30 siswa Putra.Teknik analisis yang digunakan adalah teknik uji t. dari hasil analisis data di peroleh bahwa harga thitung sebesar 40,11 sedangkan dari hasil daftar distribusi di peroleh tdaftar sebesar 2.76. Ternyata harga t hitung lebih besar dari pada harga t daftar . maka harga t hitung telah berada di luar daerah penerimaan H0. Sehingga dapat di simpulkan bahwa H0 ditolak dan dapat menerima H1. Dengsn demikian hipotesis yang berbunyi pengaruh Metode pembelajaran demontrasi terhadap hasil belajar roll depan pada senam lantai siswa kelas VIIIc di Smp Negeri 7 Gorontalo di terima. Berarti dapat diperoleh bahwa metode pembelajaran demontrasi dapat meningkatkan kemampuan melakukan roll depan. Berdasarkan hasil penelitian ini, maka diharapkan kepada guru sebagai tenaga pendidikan agar memperhatikan metode demontrasi guna meningkatkan kemampuan siswa melakukan roll depan . Kata kunci. Metode demontrasi terhadap hasil belajar roll depan.