Tingkat Kepuasan Pasien Pada Pelayanan Kefarmasian Dengan Dimensi ServQual ( Service Quality) di Apotek Mulia Kota Gorontalo

Main Author: ONKY ANDREAS PAUNE
Format: Bachelors
Terbitan: Universitas Negeri Gorontalo , 2018
Subjects:
(
Di
Online Access: http://repository.ung.ac.id/skripsi/show/821417001/tingkat-kepuasan-pasien-pada-pelayanan-kefarmasian-dengan-dimensi-servqual-service-quality-di-apotek-mulia-kota-gorontalo.html
Daftar Isi:
  • Apotek adalah salah satu tempat pelayanan kefarmasian dengan tujuan melakukan praktek kefarmasian oleh apoteker dan penyaluran sediaan farmasi kepada masyarakat. Salah satu indikator yang digunakan untuk mengevaluasi kualitas pelayanan di apotek adalah dengan mengukur tingkat kepuasan pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan pasien pada pelayanan kefarmasian dengan dimensi servqual (Service Quality) di Apotek Mulia Kota Gorontalo. yang meliputi tangibles, reliability, responsivenesess, assurance, dan empathy. Design penelitian ini merupakan penelitian observasi. Penelitian ini dilakukan dengan teknik pengambilan sampel yaitu memakai instrument kuesioner yang menggunakan skala likert. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 78 responden dengan 21 pertanyaan. Kesimpulannya adalah sebesar 77 responden atau 98,74% responden merasa sangat puas dengan pelayanan kefarmasian yang diberikan oleh Apotek Mulia Kota Gorontalo.