Analisis Kesalahan Siswa dalam Memahami Konsep Larutan Buffer pada Tingkat Makroskopis dan Mikroskopis
Main Author: | Mangara Sihaloho |
---|---|
Format: | Penelitian |
Terbitan: |
, 2014
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ung.ac.id/riset/show//800/analisis-kesalahan-siswa-dalam-memahami-konsep-larutan-buffer-pada-tingkat-makroskopis-dan-mikroskopis.html |
Daftar Isi:
- Memahami konsep kimia pada tingkat mikroskopis cenderung lebih sulit dipahami dibandingkan dengan konsep makroskopis. Konsep Larutan Buffer merupakan salah satu materi esensial yang sebagian besar konsepnya bersifat abstrak. Keabstrakan konsep-konsep pokok bahasan ini sangat potensial dalam menimbulkan kesalahan konsep. Tujuan penelitian untuk mengetahui (1) kesalahan siswa dalam memahami konsep larutan buffer pada tingkat makroskopis dan mikroskopis. (2) pola-pola gambaran mikroskoppik larutan buffer oleh siswa. Rancangan penelitian adalah rancangan deskriptif. Subyek adalah siswa kelas XII IPA SMA Negeri Kota Gorontalo tahun pelajaran 2012/2013. ..