Penerapan Model Pembelajaran STAD dalam Menulis Cerpen di Kelas V SDN 5 Telaga Kabupaten Gorontalo
Main Author: | Sumarni Mohamad, S.Pd., M.Pd |
---|---|
Format: | Journal |
Terbitan: |
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ung.ac.id/hasilriset/show//606/penerapan-model-pembelajaran-stad-dalam-menulis-cerpen-di-kelas-v-sdn-5-telaga-kabupaten-gorontalo.html |
Daftar Isi:
- Permasalahan dalam penelitian ini adalah Bagaimanakah implementasi pembelajaran model STAD dalam menulis Cerpen di kelas V SDN 5 Telaga Kabupaten Gorontalo? Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui implementasi pembelajaran model STAD dalam menulis Cerpen di kelas V SDN 5 Telaga Kabupaten Gorontalo. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriftif kualitatif. Sumber data dalam penelitian ini adalah guru siswa kelas I. Data yang dikumpulkan dari penelitian ini berupa observasi wawancara serta dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian, menunjukkan bahwa implementasi pembelajaran model STAD dalam menulis cerita pendek dikelas V SDN 5 Telaga Kecamatan Telaga Kabupaten Gorontalo berlangsung dengan hasil yang optimal. Kesimpulan dari penelitian ini bahwa implementasi pembelajaran model STAD dalam menulis cerpen di kelas V SDN 5 Telaga Kecamatan Telaga Kabupaten Gorontalo dapat menambah kemampuan siswa dalam menulis cerpen. Kata Kunci Model STAD. Menulis Cerpen.