Meningkatkan Hasil Belajar Siswa melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Kartu Arisan pada Konsep Wujud Benda di Kelas IV SDN 70 Kota Timur Kota Gorontalo (Penulis 3)

Main Author: Citron S. Payu
Format: Journal
Terbitan: , 2014
Subjects:
Di
Iv
Sdn
70
3)
Online Access: http://repository.ung.ac.id/hasilriset/show//547/meningkatkan-hasil-belajar-siswa-melalui-model-pembelajaran-kooperatif-tipe-kartu-arisan-pada-konsep-wujud-benda-di-kelas-iv-sdn-70-kota-timur-kota-gorontalo-penulis-3.html
Daftar Isi:
  • Penelitian ini menjawab permasalahan tentang apakah hasil belajar siswa kelas IV SDN 70 Kota tImur pada konsep wujud benda akan meningkat jika diterapkan model pembelajaran kooperatif tipe kartu arisan. Tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas IV SDN 70 Kota Timur, Kota Gorontalo melalui model pembelajaran kooperatif tipe Kartu Arisan. Penelitian ini adalah penelitian bersiklus, dan dilaksanakan sebanyak 2 siklus. Objek penelitian sejumlah 25 orang siswa yang terdiri dari 13 orang siswa laki-laki dan 12 orang siswa perempuan. Instrument penelitian yang digunakan adalah lembar pengamatan aktivitas guru, lembar pengamatan aktivitas siswa, dan tes tertulis. ..