Pendekatan Kontekstual Model Pembelajaran Langsung Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Materi Larutan Penyangga (Suatu Penelitian Tindakan Kelas yang Dilaksanakan di Kelas XI B3 MAN Model Gorontalo TP 2008/2009 (Penulis 2)

Main Author: Ishak Isa
Format: Journal
Terbitan: , 2014
Subjects:
Di
Xi
B3
Man
Tp
2)
Online Access: http://repository.ung.ac.id/hasilriset/show//529/pendekatan-kontekstual-model-pembelajaran-langsung-dalam-meningkatkan-hasil-belajar-siswa-pada-materi-larutan-penyangga-suatu-penelitian-tindakan-kelas-yang-dilaksanakan-di-kelas-xi-b3-man-model-gorontalo-tp-20082009-penulis-2.html
Daftar Isi:
  • Penelitian ini, adalah tindakan kelas. Subjek siswa di MAN Model Gorontalo Sekolah Islam, kelas XI B3 Semester Kedua, 2008/2009. Model penelitian ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan pembelajaran kontekstual langsung dengan dua puluh siswa. Penelitian ini membagi dalam dua siklus, siklus pertama dan siklus kedua. Data didirikan oleh pemantauan halaman proses pembelajaran langsung, pemantauan halaman aktivitas guru, memonitor aktivitas siswa dan hasil belajar evaluasi dengan kelas aspek yang berbeda. Hasilnya menunjukkan bahwa pada siklus pertama, total siswa yang lulus adalah 60% dari semua siswa. ..