HUBUNGAN RASA PERCAYA DIRI DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN GEOGRAFI SMA NEGERI 2 GORONTALO

Main Author: DWI NUR MILNAWATY KARIM
Format: Bachelors
Terbitan: Universitas Negeri Gorontalo , 2015
Subjects:
Sma
2
Online Access: http://repository.ung.ac.id/skripsi/show/451410114/hubungan-rasa-percaya-diri-dengan-prestasi-belajar-siswa-pada-mata-pelajaran-geografi-sma-negeri-2-gorontalo.html
Daftar Isi:
  • ABSTRAK Dwi Nur Milnawaty Karim, 451410114. Hubungan Rasa Percaya Diri Dengan Prestasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Geografi (Suatu Penelitian Kelas XI IPS SMAN 2 Gorontalo). Skripsi. Program studi S1 Pendidikan Geografi Jurusan Ilmu Dan Teknologi Kebumian, Fakultas Matematika Dan Ilmu Pengetahuan Alam. Universitas Negeri Gorontalo. 2015. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif korelasional dengan pendekatan kuantitatif, karena bertujuan untuk mengetahui hubungan rasa percaya diri siswa dengan prestasi belajar siswa pada mata pelajaran geografi. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 30 orang siswa. Teknik analisa data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu korelasi product momen dari pearson. Metode yang digunakan dalam pengumpulan data penelitian ini yaitu metode angket atau kuisioner untuk mengambil data tentang rasa percaya diri siswa dan metode dokumentasi untuk melihat prestasi belajar siswa melalui nilai raport kelas XI IPS semester ganjil tahun ajaran 2013-2014. Data hasil penelitian dari hasil uji statistik ini diperoleh persamaan regresi antara r