Analisis Kesulitan siswa dalam menyelesaikan soal cerita pada materi operasi aljabar
Main Author: | SRI MEYLANI LAPANANDA |
---|---|
Format: | Bachelors |
Terbitan: |
Universitas Negeri Gorontalo
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ung.ac.id/skripsi/show/411411131/analisis-kesulitan-siswa-dalam-menyelesaikan-soal-cerita-pada-materi-operasi-aljabar.html |
Daftar Isi:
- ABSTRAK SRI MEYLANI LAPANANDA. Nim 411411131 ANALISIS KESULITAN SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL CERITA PADA MATERI OPERASI ALJABAR. Skripsi. Jurusan Pendidikan Matematika. Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan alam. Universitas Negeri Gorontalo. 2015. Soal cerita adalah soal tertentu yang dalam penyelesaianya membutuhkan kemampuan membaca yang baik dan merupakan salah satu syarat untuk dapat memahami isi pokok dari soal tersebut. Pokok bahasan matematika yang dirasakan sulit oleh siswa adalah operasi aljabar bentuk soal cerita. Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan pengetahuan berdasarkan data dan fakta yang benar dan dapat dipercaya tentang kesulitan belajar matematika siswa dalam bentuk soal cerita. Metode pembahasan yang digunakan adalah metode deskriptif analisis. Penelitian ini dilaksanakan di SMP 1 Negeri Telaga Kab. Gorontalo sejak bulan Mei-Juni 2015 dan penelitian ini dilakukan di kelas VIII-4 yang keseluruhan berjumlah 26 responden. Berdasarkan hasil penelitian bahwa rata-rata persentase capaian skor siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Telaga pada materi operasi aljabar menurut indikator kesulitan b