Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe TAI (Team Assisted Individualization) Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Persegi Panjang Dan Persegi
Main Author: | FEBRIYANTI DUMBI |
---|---|
Format: | Bachelors |
Terbitan: |
Universitas Negeri Gorontalo
, 2014
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ung.ac.id/skripsi/show/411410047/pengaruh-model-pembelajaran-kooperatif-tipe-tai-team-assisted-individualization-terhadap-hasil-belajar-siswa-pada-materi-persegi-panjang-dan-persegi.html |
Daftar Isi:
- ABSTRAK Febriyanti Dumbi. 2014. Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe TAI (Team Assisted Individualization) Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Persegi Panjang dan Persegi (studi eksperimen pada siswa kelas VII SMP N 7 Gorontalo). Skripsi. Gorontalo. Jurusan Pendidikan Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing: (I) Dr. Ali Kaku, M.Pd (II) Dewi Rahmawati Isa,M.Si Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui Perbedaan hasil belajar siswa yang dibelajarkan dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe TAI (Team Assisted Individualization) dan siswa yang dibelajarkan dengan menggunakan model pembelajaran konvensional pada materi persegi panjang dan persegi. Metode penelitian yang digunakan adalah eksperimen semu dengan desain penelitian Posttest Only Control Gorup Design. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 7 Gorontalo Tahun Pelajaran 2013/2014 dan Sampel penelitian diambil 2 kelas dengan cara tehnik cluster simple random sampling. Data yang terkait dianalisis dengan Uji t Idependen. Dari hasil analisis data diperoleh Hasil belajar siswa yang dibelajarkan dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe TAI lebih tinggi dari pada model pembelajaran konvensional. Kata Kunci:Metode Kooperatif, TAI (Team Assisted Individualization), Hasil Belajar