DESKRIPSI KEMAMPUAN ASPEK KOGNITIF SISWA PADA MATERI KUBUS DAN BALOK (Suatu Penelitian Di Kelas VIII SMP Negeri 3 Sumalata)

Main Author: SARINTAN SALIHI
Format: Bachelors
Terbitan: Universitas Negeri Gorontalo , 2016
Subjects:
Dan
Di
Smp
3
Online Access: http://repository.ung.ac.id/skripsi/show/411409126/deskripsi-kemampuan-aspek-kognitif-siswa-pada-materi-kubus-dan-baloksuatu-penelitian-di-kelas-viii-smp-negeri-3-sumalata.html
Daftar Isi:
  • Permasalahan dalam penelitian ini bagaimanakah kemampuan aspek kognitif siswa dalam memahami pembelajaran matematika khususnya pada materi kubus dan balok? Dan apakah ada kendala-kendala yang dihadapi siswa dalam pengajaran materi kubus dan balok? Tujuan penelitian ini adalah untuk melihat seberapa besar deskripsi kemampuan aspek kognitif siswa pada materi kubus dan balok di SMP Negeri 3 Sumalata. Dan untuk melihat kendala-kendala didalam pengajaran materi kubus dan balok Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan dengan diterimanya hipotesis dapat disimpulkan bahwa kemampuan aspek kognitif siswa pada materi kubus dan balok masih rendah, dengan kata lain masih jauh dengan yang diharapakan yaitu kurang dari 60% yang memiliki kemampuan minimal 75% pada materi kubus dan balok. Dan ada kendala bahwa para siswa masih kurang menguasai aspek kognitif sehingga diduga berpengaruh pada pencapaian tujuan pengajaran matematika. Kata kunci: Kemampuan Aspek Kognitif