Penggunaan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Number Head Together (NHT) Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Luas Permukaan Dan Volume Prisma & Limas
Main Author: | SUPRIANDI PAPUTUNGAN |
---|---|
Format: | Bachelors |
Terbitan: |
Universitas Negeri Gorontalo
, 2013
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ung.ac.id/skripsi/show/411406076/penggunaan-model-pembelajaran-kooperatif-tipe-number-head-together-nht-dalam-meningkatkan-hasil-belajar-siswa-pada-materi-luas-permukaan-dan-volume-prisma-amp-limas.html |
Daftar Isi:
- Supriandi Paputungan. NIM 411406076 Penggunaan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Number Head Together (NHT) dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Materi Luas Permukaan Dan Volume Prisma dan Limas di SMP Negeri 2 Kota Gorontalo. Skripsi. Jurusan Pendidikan Matematika. Fakultas Matematika dan IPA Universitas Negeri Gorontalo. (dibimbing oleh Bapak Dr. Hi Syamsu Qamar Badu, M.Pd dan Bapak Drs. Usman Gani) Penelitian ini dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada materi bangun ruang pada umumnya dan pada materi luas permukaan volume prisma dan limas pada khususnya. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas. Dalam pengambilan data digunakan instrumen tes essay terdiri dari 3 butir soal, obyek penelitian adalah siswa kelas VIII 9yang berjumlah 35 orang. Pembelajaran dikelas menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Number Head Together (NHT). Berdasarkan hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa hasil belajar siswa meningkat pada materi luas permukaan dan volume prisma dan limas apabilah dibelajarkan dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe number head together (NHT). Kata Kunci: Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Number Head Together (NHT) dan Hasil Belajar Siswa