Pembelajaran Sains Bagi Perkembangan Afektif Berpikir dan Kreativitas Anak
Main Author: | Irvin Novita Arifin |
---|---|
Other Authors: | Program Studi Pendidikan Dasar Program Pasca Sarjana |
Format: | Proceeding |
Terbitan: |
Universitas Negeri Gorontalo
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ung.ac.id/karyailmiah/show/385/pembelajaran-sains-bagi-perkembangan-afektif-berpikir-dan-kreativitas-anak.html |
Daftar Isi:
- Keberhasilan membina anak sejak dini merupakan kesuksesan dimasa depan anak, salah satu langkah strategis dalam pembekalan anak didahuui dengan pengenalan karakteristik dan tujuan pembelajaran yang akan diterapkan, termasuk dalam pembelajaran sains. Tujuan dan ruang lingkup sains akan banyak membantu dalam penguasaan program-program untuk anak usia dini yang dianggap tepat. Demikian juga dimensi efektif setiap anak sejak dini perlu dilibatkan dan diberikan pada suasana dan situasi yang dapat memberikan pengalaman afeksi, domain afeksi akan melekat dan menjadi suatu karekter yang mempribadi atau mengindividualisasi pada jatidiri anak, jika dalam pengembangannya disesuaikan dengan tuntutan prilaku yang terjadi secara nyata dalam kehidupan anak. Guru diharapkan mampu mengakomodir pembelajaran sains yang dapat mengembangkan kemampuan afektif berpikir dan kreaktifitas anak oleh karena itu perlu kajian mendalam menyangkut pembelajran sains bagi perkembangan kemampuan afektif,berpikir dan kreativitas anak.