INDUSTRI ONLINE SHOP (Studi Kasus Online Shop di Kalangan Mahasiswa Jurusan Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Gorontalo)
Main Author: | SITI NUR AIN BAIT |
---|---|
Format: | Bachelors |
Terbitan: |
Universitas Negeri Gorontalo
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ung.ac.id/skripsi/show/281412122/industri-online-shopstudi-kasus-online-shop-di-kalangan-mahasiswa-jurusan-sosiologi-fakultas-ilmu-sosial-universitas-negeri-gorontalo.html |
Daftar Isi:
- Industri Online Shop Siti Nurain Bait Jurusan Sosiologi, Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Negeri Gorontalo Nurain281412122@yahoo.com ABSTRAK Bait, Siti Nurain. 2016. " Industri Online Shop ( Studi Kasus Online shop di Kalangan Mahasiswa Jurusan Sosiologi FIS UNG)". Skripsi. Jurusan Sosiologi, Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing (1) Farid. Th. Musa. S.Sos., MA dan pembimbing (II), Bapak Sainudin Latare.S.Pd. M.Si Mahasiswa adalah bagian dari masyarakat yang sangat dekat dengan persoalan akses informasi dan dunia internet, Online Shop merupakan bentuk perubahan dalam berbelanja. Online shop memberikan berbagai kemudahan dalam proses transaksinya apakah hal itu yang membuat mahasiswa Sosiologi FIS UNG memilih untuk menggunakan online shop ataukah ada hal lain yang mendorong mahasiswa Sosiologi memilih online shop sebagai cara berbelanja. Penelitian ini bertujuan mengungkap dua aspek yakni : (1) apakah factor penyebab industry online shop di kalangan mahasiswa jurusan Sosiologi FIS UNG , (2) bagaimana dampak industry online shop di kalangan mahasiswa Sosiologi FIS UNG. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Sumber data penelitian adalah Mahasiswa Sosiologi FIS UNG yang menggunakan jasa online shop yang terdiridari 7 angkatan. Hasil Penelitian ini menunjukan bahwa online shop di kalangan mahasiswa Sosiologi FIS UNG memberikan berbagai perubahan cara berbelanja. Online shop sudah banyak menggantikan model belanja konvesional menjadi online shop. Terdapat dampak positif dan negatif dalam online shop ini,dan memiliki beberapa faktor penyebab online shop yaitu sederhana dan simpel, harga lebih terjangkau, efisien, jam nonstop, dan akses yang mendukung. Kata kunci :Online shop, Perubahan sosoial budaya, Konsumerisme