Meningkatkan Pemahaman Dengan Menggunakan Model Pembelajaran Cooperative Script Pada Mata Pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan di Kelas X-B Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Randangan

Main Author: SATIRA MAHABU
Format: Bachelors
Terbitan: Universitas Negeri Gorontalo , 2014
Subjects:
Di
X-b
1
Online Access: http://repository.ung.ac.id/skripsi/show/221411173/meningkatkan-pemahaman-dengan-menggunakan-model-pembelajaran-cooperative-script-pada-mata-pelajaranpendidikan-kewarganegaraan-di-kelas-x-b-sekolah-menengah-atas-negeri-1-randangan.html
Daftar Isi:
  • Satira Mahabu : NIM 221411173, Meningkatkan Pemahaman Dengan Menggunakan Model Pembelajaran Cooperative Script Pada Mata Pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan di Kelas X-B Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Randangan. Skripsi 2013 Jurusan Ilmu Hukum dan Kemasyarakatan, Fakultas ilmu sosial, Universitas Negeri Gorontalo, Dibawah bimbingan: Revoltje O.W. Kaunang selaku pembimbing satu dan Ibu Ibu Julaeha Ngiu selaku pembimbing dua. Adapun permasalahan dari penelitian tindakan kelas ini, Apakah melalui penerapan model pembelajaran Cooperative Script dapat meningkatkan aktivitas belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan di kelas X-B Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Randangan? Untuk itu, pemecahan masalah yang dapat ditempuh dalam penelitian tindakan kelas ini adalah dengan menggunakan model pembelajaran Cooperative Script dapat meningkatkan aktivitas belajar siswa pada kegiatan belajar mengajar. Penelitan tindakan kelas ini mengharapkan dampak yang positif terhadap tingkat pemahaman dan hasil belajar siswa, disamping dapat memberikan rujukan bagi guru lainnya dalam upaya perbaikan proses pembelajaran. Adapun kesimpulan dari penelitian tindakan kelas ini adalah: Dengan penerapan model pembelajaran Cooperative Script dapat meningkatkan hasil belajar siswa di kelas X-B 1 SMA Negeri 1 Randangan Kabupaten Pohuwato "Berhasil". Kata kunci: Pemahaman, Cooperative Script.