MENINGKATKAN AKTIVITAS BELAJAR SISWA PADA PELAJARAN PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN MELALUI METODE PEMBELAJARAN DEBATH DI KELAS X-B SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 RANDANGAN

Main Author: RAHIM NUSI
Format: Bachelors
Terbitan: Universitas Negeri Gorontalo , 2014
Subjects:
Di
X-b
1
Online Access: http://repository.ung.ac.id/skripsi/show/221411164/meningkatkan-aktivitas-belajar-siswa-pada-pelajaran-pendidikan-kewarganegaraanmelalui-metode-pembelajaran-debath-di-kelas-x-b-sekolah-menengah-atas-negeri-1-randangan.html
Daftar Isi:
  • Rahim Nusi : NIM 221 411 164, Meningkatkan Aktivitas Belajar Siswa pada Pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan Melalui Metode Pembelajaran Debath Kelas X-B Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Randangan. Skripsi 2013 Jurusan ilmu hukum dan kemasyarakatan, Fakultas ilmu sosial, Universitas Negeri Gorontalo, Dibawah bimbingan: Bapak Revoltje O.W. Kaunang selaku pembimbing satu dan Ibu Asmun Wantu selaku pembimbing dua. Adapun permasalahan dari penelitian tindakan kelas ini, Apakah melalui penerapan metode debath dapat meningkatkan aktivitas belajar siswa pada mata pelajaran PKn di kelas X-B SMA Negeri 1 Randangan? Untuk itu, pemecahan masalah yang dapat ditempuh dalam penelitian tindakan kelas ini adalah dengan menggunakan model pembelajaran Debath dapat meningkatkan aktivitas belajar siswa pada kegiatan belajar mengajar. Penelitan tindakan kelas ini mengharapkan dampak yang positif terhadap tingkat pemahaman dan hasil belajar siswa, disamping dapat memberikan rujukan bagi guru lainnya dalam upaya perbaikan proses pembelajaran. Adapun kesimpulan dari penelitian tindakan kelas ini adalah: Dengan penerapan model pembelajaran Debath dapat meningkatkan hasil belajar siswa di kelas X-B 1 SMA Negeri 1 Randangan Kabupaten Pohuwato "Berhasil". Kata kunci: Aktivitas Belajar, metode pembelajaran Debath.