MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERFIKIR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN THINK PAIR SHARE PADA MATA PELAJARAN PKn DI KELAS VII B SMP N 1 PINOLOSIAN
Main Author: | SRI FITRIANTI KADIR |
---|---|
Format: | Bachelors |
Terbitan: |
Universitas Negeri Gorontalo
, 2014
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ung.ac.id/skripsi/show/221410126/meningkatkan-kemampuan-berfikir-siswa-dengan-menggunakan-model-pembelajaran-think-pair-share-pada-mata-pelajaran-pkndi-kelas-vii-b-smp-n-1-pinolosian.html |
Daftar Isi:
- ABSTRAK Permasalahan dalam penelitian ini " Apakah dengan menggunakan model pembelajaran Think Pair Sharedapat meningkatkan kemampuan berfikir siswa pada mata pelajaran PKn di kelas VII B SMP Negeri I Pinolosian" ? Adapun yang menjadi tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan kemampuan berfikir siswa dengan menggunakan model pembelajaran Think Pair Share pada mata pelajaran PKn di kelas VII B SMP Negeri I Pinolosian. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan pada semester genap yang pelaksanaannya dilakukan dengan 2 siklus dengan 3 kali pertemuan, Siklus I, 2 kali pertemuan dan siklus 2, 1 kali pertemuan. Setelah penelitian tindakan kelas ini dilaksanakan terdapat peningkatan kemampuan berfikir siswa dari siklus I ke siklus II meningkat menjadi 85 %. Berdasarkan hasil penelitian bahwa dengan menggunakan model pembelajaran Think Pair Sharepada mata pelajaran PKn khususnya pada materi Kemerdekaan Mengemukakan Pendapat di kelas VII B SMP Negeri I Pinolosian sudah berhasil meningkat dan mencapai target. Kata kunci :Kemampuan Berfikir,Model Think Pair Share, Mata Pelajaran PKn