PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TWO STAY TWO STRAY UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN PADA PESERTA DIDIK KELAS XI DI SMA NEGERI 1 LOLAK

Main Author: ANNISA SUCIATI WARTABONE
Format: Bachelors
Terbitan: Universitas Negeri Gorontalo , 2014
Subjects:
Two
Xi
Di
Sma
1
Online Access: http://repository.ung.ac.id/skripsi/show/221410106/penerapan-model-pembelajaran-kooperatif-two-stay-two-stray-untuk-meningkatkan-hasil-belajar-mata-pelajaran-pendidikan-kewarganegaraan-pada-peserta-didik-kelas-xi-di-sma-negeri-1-lolak.html
Daftar Isi:
  • ABSTRAK ANNISA S. WARTABONE. NIM. 221410106. penerapan model pembelajaran kooperatif two stay two stray untuk meningkatkan hasil belajar mata pelajaran PKn pada peserta didik kelas XII di SMA N 1 lolak Studi Kasus di SMA Negeri 1 Lolak. Fakultas Ilmu Sosial. Pembimbing I. Drs. Revoltje O. W Kaunang. M.Pd, dan Pembimbing II Asmun W. Wantu SP.d, M.sc Rumusan Masalah dalam Penelitian ini yakni: berikut " apakah dengan menerapkan model pembelajaran two stay two stray ini akan meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan di kelas XI, Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Lolak? Metode Penelitian yang di gunakan adalah penelitian adalah pnelitian tindakan kelas Dari hasil Penelitian dan pembahasan di ketahui bahawa dari 23 siswa yang ada di SMA N 1 Lolak, dengan observasi awal, hanya 4 orang siswa yang hasil belajarnya baik Berdasarkan hasil analisis dan Pembahasan dapat di tarik kesimpulan bahwa guru yang ada di SMA N 1 Lolak ketika memberikan mata pelajaran kepada siswa-siswi nya tidak menggunakan suatu model pembelajaran sehingga membuat siswa-siswi tersebut tidak begitu paham dengan apa yang diberikan oleh guru. Kata Kunci: Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Two Stay Two Stray Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Mata Pelajaran Pendidikan dan Kewarganegaraan