MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN BRAINSTORMING PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN DI KELAS X6 SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 BONEPANTAI

Main Author: SRI DEPRIANTI DJALI
Format: Bachelors
Terbitan: Universitas Negeri Gorontalo , 2014
Subjects:
Di
X6
1
Online Access: http://repository.ung.ac.id/skripsi/show/221410040/meningkatkan-hasil-belajar-siswa-melalui-model-pembelajaran-brainstorming-pada-mata-pelajaran-pendidikan-kewarganegaraan-di-kelas-x6-sekolah-menengah-atas-negeri-1-bonepantai.html
Daftar Isi:
  • ABSTRAK SRI DEPRIANTI DJALI : NIM 221 410 040, Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Melalui Model Pembelajaran Brainstorming Pada Mata Pelajaran Pkn Di Kelas X6 SMA Negeri 1 Bonepantai, Skripsi 2014 Jurusan Ilmu Hukum Dan Kemasyarakatan, Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Negeri Gorontalo, Dibawah bimbingan: Ibu Hj Maisara Sunge SH, MH (Pembimbing Satu) dan Bapak Rasid Yunus S,Pd M,Pd (Pembimbing dua). Adapun permasalahan dari penelitian tindakan kelas ini adalah apakah dengan menggunakan model pembelajaran Brainstorming. dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran PKn di kelas X6 SMA Negeri 1 Bonepanatai? Untuk itu, pemecahan masalah yang dapat ditempuh dalam penelitian tindakan kelas ini adalah dengan menggunakan model pembelajaran Brainstorming yang akan mencapai hasil belajar siswa dalam kegiatan proses pembelajaran dapat meningkat dengan baik. Penelitian tindakan kelas ini mengharapkan dampak yang positif terhadap tingkat pemahaman dan hasil belajar siswa, disamping dapat memberikan rujukan bagi guru lainnya dalam upaya perbaikan proses pembelajaran. Adapun kesimpulan dari penelitian tindakan kelas ini adalah: Dengan menggunakan model pembelajaran Brainstorming dapat meningkatkan hasil belajar siswa di kelas X6 SMA Negeri 1 Bonepantai Kabupaten Bone Bolango" terbukti" dan dapat diterima. Kata Kunci : Hasil Belajar, Pembelajaran Brainstorming, Mata Pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan.