Pengaruh metode pemecahan masalah ( problem solving ) terhadap aktivitas belajar siswa pada mata pelajaran IPS Terpadu kelas VII SMP Negeri 2 Telaga
Main Author: | AURORA AUSTIN RUKMANA SAID |
---|---|
Format: | Bachelors |
Terbitan: |
Universitas Negeri Gorontalo
, 2012
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ung.ac.id/skripsi/show/211408125/pengaruh-metode-pemecahan-masalah-problem-solving-terhadap-aktivitas-belajar-siswa-pada-mata-pelajaran-ips-terpadu-kelas-vii-smp-negeri-2-telaga.html |
Daftar Isi:
- ABSTRAK Aurora Austin Rukmana Said 2012 Pengaruh Metode Pemecahan Masalah Dengan Aktvitas Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS Terpadu (Suatu Penelitian Pada Kelas VIII SMP Negeri 2 Telaga Kabupaten Gorontalo ). Skripsi, Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dr. H. Rosman Ilato, M.Pd dan Pembimbing II Drs, Rusli Isa, M.Si. Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki apakah Metode Pemecahan Masalah berpengaruh terhadap aktivitas belajar siswa pada mata pelajaran IPS Terpadu di SMP Negeri 2 Telaga Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan desain yaitu pengaruh variabel (Metode Pemecahan Masalah) terhadap variabel (aktivitas belajar siswa). Sampel penelitian berjumlah 30 orang dan teknik analisis data menggunakan uji regresi sederhana. Sebagai kesimpulan dari penelitian ini adalah Metode Pemecahan Masalah berpengaruh positif terhadap aktivitas belajar siswa Kata Kunci: Metode Pemecahan Masalah, Aktivitas Belajar