PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN WORD SQUARE DAN TUTOR SEBAYA TERHADAP PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR PADA MATA KULIAH DASAR-DASAR AKUNTANSI SEMESTER II JURUSAN PENDIDIKAN EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI GORONTALO

Main Author: Badriyyah Djula
Format: Penelitian
Terbitan: , 2015
Subjects:
Dan
Ii
Online Access: http://repository.ung.ac.id/riset/show//1979/penerapan-model-pembelajaran-word-square-dan-tutor-sebaya-terhadap-peningkatan-prestasi-belajar-pada-mata-kuliah-dasar-dasar-akuntansi-semester-ii-jurusan-pendidikan-ekonomi-universitas-negeri-gorontalo.html
Daftar Isi:
  • ABSTRAK Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas yang berdasarkan inovasi dosen meningkatkan prestasi belajar mahasiswanya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan model-model pembelajaran dalam meningkatkan hasil belajar mahasiswa pendidikan ekonomi semester VI di Jurusan Pendidikan Ekonomi fakultas Ekonomi dan Bisnis. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Jurusan Pendidikan Ekonomi Semester VI sejumlah 36 orang. Prosedur penelitian dengan langkah-langkah persiapan, pelaksanaan tindakan, pemantauan dan evaluasi dan refleksi. Teknik pengumpulan data terdiri dari observasi, terknik hasil belajar dan wawancara