PERAN ORANG TUA DALAM MENGEMBANGKAN KECERDASAN EMOSIONAL ANAK KELOMPOK B DI TK KIHADJAR DEWANTORO 5 KELURAHAN MOODU KECAMATAN KOTA TIMUR KOTA GORONTALO

Main Author: OLPIYANTI IBRAHIM
Format: Bachelors
Terbitan: Universitas Negeri Gorontalo , 2018
Subjects:
Tua
B
Di
Tk
5
Online Access: http://repository.ung.ac.id/skripsi/show/153413015/peran-orang-tua-dalam-mengembangkan-kecerdasan-emosional-anak-kelompok-b-di-tk-kihadjar-dewantoro-5-kelurahan-moodu-kecamatan-kota-timur-kota-gorontalo.html
Daftar Isi:
  • ABSTRAK OLPIYANTI IBRAHIM, 2018. Peran Orang Tua Dalam Mengembangkan Kecerdasan Emosional Anak Kelompok B Di TK Ki Hajar Dewantoro 5 Kelurahan Moodu Kecamatan Kota Timur Kota Gorontalo,Jurusan Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dra. Tuti Wantu, M.Pd. Kons Dan Pembimbing II Samsiah, S.Pd, M.Pd Rumusan masalah dalam penelitian ini yakni Bagaimana peran orang tua dalam mengembangkan kecerdasan emosional anak diKelompok B TK Ki Hajar Dewantoro 5 Kelurahan Moodu Kecamatan Kota Timur Kota Gorontalo. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui peran orang tua dalam mengembangkan kecerdasan emosional anak di Kelompok B TK Ki Hajar Dewantoro 5 Kelurahan Moodu Kecamatan Kota Timur Kota Gorontalo. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Tehnik pengumpulan data yang digunakan berupa observasi ,wawancara , dan dokumentasi. Berdasarkan indikator peran orang tua dalam mengembangkan kecerdasaan emosional anak sudah sangat optimal,dimana orang tua telah mampu memunculkan indicator dari peran orang tua dalam mengembangkan kecerdasan emosional anak. Hal ini tidak lepas dari peran orang tua yang memberikan perannya dengan sangat baik dalam mengembangkan kecerdasan emosional anak. Kata kunci :Peran Orang Tua , Kecerdasan Emosional , Anak