Penerapan Metode Bercerita Dalam Membelajarkan Bahasa Pada Anak Kelompok B di Tk Negeri Pembina Kecamatan Sipatana Kota Gorontalo
Main Author: | NIKMATUT JARIAH |
---|---|
Format: | Bachelors |
Terbitan: |
Universitas Negeri Gorontalo
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ung.ac.id/skripsi/show/153411119/penerapan-metode-bercerita-dalam-membelajarkan-bahasa-pada-anak-kelompok-b-di-tk-negeri-pembina-kecamatan-sipatana-kota-gorontalo.html |
Daftar Isi:
- ABSTRAK Nikmatut Jariyah, 2015. Penerapan Metode Bercerita Dalam Membelajarkan Bahasa Pada Anak Kelompok B di Tk Negeri Pembina Kecamatan Sipatana Kota Gorontalo. Skripsi, Jurusan Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Prof. Dr. Abdul Haris PanaI, M.Pd dan Pembimbing II Dra. Rapi Us. Djuko, M.Pd. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimanakah penerapan metode bercerita dalam membelajarkan bahasa pada anak kelompok B di TK Negeri Pembina Kecamatan Sipatana Kota Gorontalo. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan metode bercerita dalam membelajarkan bahasa pada anak kelompok B di TK Negeri Pembina Kecamatan Sipatana Kota Gorontalo. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif deskriptif serta tekhnik pengumpulan data adalah observasi, study dokumentasi, angket, dan wawancara Tekhnik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan teknik analisis deskriptif Hasil penelitian menunjukan bahwa metode bercerita yang diterapkan dalam membelajarkan bahasa pada anak kelompok B di TK Negeri Pembina Kecamatan Sipatana Kota Gorontalo meliputi: bercerita dengan menggunakan ilustrasi gambar dari buku, menceritakan dongeng, bercerita dengan menggunakan media boneka, dan membaca langsung dari buku Kata kunci : Metode Bercerita, Bahasa Anak