Kreativitas Guru Dalam Mengembangkan Kosakata Pada Anak Kelompok A TK Damhil Kecamatan Kota Selatan Kota Gorontalo

Main Author: SRI NOPRIYANOORYANA OPANGGE
Format: Bachelors
Terbitan: Universitas Negeri Gorontalo , 2015
Subjects:
A
Tk
Online Access: http://repository.ung.ac.id/skripsi/show/153411006/kreativitas-guru-dalam-mengembangkan-kosakata-pada-anak-kelompok-a-tk-damhil-kecamatan-kota-selatan-kota-gorontalo.html
Daftar Isi:
  • ABSTRAK Sri Nopriyanooryana Opangge. 2015. "Kreativitas Guru Dalam Mengembangkan Kosakata Pada Anak Kelompok A TK Damhil Kecamatan Kota Selatan Kota Gorontalo". Skripsi Jurusan Pendidikan Anak Usia Dini, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I, Dra Samsiar Rivai, S.Pd,M.Pd, dan Pembimbing II, Dra Rapi US Djuko, M.Pd. Rumusan Masalah dalam penelitian ini yakni: Bagaimana Kreativitas Guru Dalam Mengembangkan Kosakata Pada Anak Kelompok A TK Damhil Kota Gorontalo .Tujuan penelitian ini yakni untuk mengetahui Kreativitas Guru Dalam Mengembangkan Kosakata Pada Anak Kelompok A sehingga mampu berkembang kosakata anak, metode yang di gunakan dalam penekitian ini adalah deskripsi kualitatif serta teknik pengumpulan data adalah observasi, wawancara dan dokumentas. Sumber data adalah berasal dari Kepala Sekolah, Guru kelompok A1, Kelompok A2 dan orang tua di TK damhil Kota Gorontalo. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kemampuan anak mengembangkan kosakata pada anak berjalan sesuai dengan harapan dan capaian perkembangan terhadap tiga ciri guru yang menjadi indikator dalam penelitian ini terbagi atas 3 yaitu : kelancaran, fleksibilitas, dan keaslian. Kelancaran yang dimaksud adalah mengekspresikan gagasan, pikiran dan ide, fleksibilitas yang dimaksud adalah dapat menyelesaikan macam-macam hambatan dan keterpaksaan, keaslian yang dimkasud adalah dapat menghasilkan ide-ide yang luar biasa. Kata Kunci: Kreativitas Guru, Kosakata